Saturday, July 28, 2018

5 Alasan Dota Summit 9 Menjadi Turnament Menarik





International Update Dota 2 - Dota Summit 9 menjadi salah satu turnament yang membuat perhatian banyak gamers dota 2 dari seluruh penjuru dunia tertuju pada turnament ini. Bagaimana tidak turnament ini menyajikan pertandingan-pertandingan yang sangat menarik untuk di tonton, kenapa demikian? Saya coba membuat 5 daftar alasan kenapa Dota Summit 9 menjadi ajang yang menarik bagi gamers dota 2 di seluruh dunia.

1. Ajang Pemansan Team Besar Sebelum Terjun ke The International 8.

Seperti yang kita semua ketahui bahwa ajang The International merupakan turnament yang paling bergengsi bagi pro gamers dota 2 dari seluruh penjuru dunia, dan tidak heran banyak team yang mempersiapkan diri masing-masing untuk menghadapai turnament tersebut, di antaranya dengan mengikuti turnament-turnament baik dengan battle cup maupun turnament yang lainnya.

Dota Summit 9 adalah salah satu turnament yang banyak di ikuti oleh sebagian besar kontestan The Interational 8, para pro player pun mengikuti ajang ini untung meningkatkan kerjasama team yang ada pada team, selain itu juga untuk mengupdate gameplay yang di update secara berkala oleh valve. 

Karena apabila mereka tidak banyak melakukan latihan-latihan bisa di pastikan team mereka akan mengalami kegagalan untuk ajang bergengsi The International 8.

2. Team Yang Mengikuti Turnament Dota Summit 9 Sebagian Besar adalah Kontestan The International 8

Seperti yang sudah di sebutkan di atas bahwa sebagian besar team yang mengikuti Dota Summit 9 adalah kontestan The International 8. Hal tersebut lah yang membuat team yang ikut di Dota Summit 9 bisa di katakan merupakan Team - Team yang besar yang ada di dunia pada saat ini.

Sehingga bisa di pastikan team-team elit dari seluruh dunia ini akan bertanding dengan skil yang tinggi dan membuat seluruh penonton yang menyaksikannya akan merasa tertarik dengan kemampuan-kemampuan dari berbagai team.

Tidak jarang juga team tersebut membuat draft pick yang unik, dan membuat orang beranggapan mustahil untuk memakai hero-hero tersebut dalam turnament, namun pada kenyataan nya para pro player tersebut bisa memainkan role nya dengan sangat baik. Sehingga banyak Player yang mengikuti cara bermain dari para pro player dan belajar dari mereka.

3. Pembuktian dari Team Bertabur Bintang Evil Geniuses (EG)
Pada Saat pergantian roster sebelum Open Qualifier The International 8 banyak yang beranggapan kalau EG melakukan pergantian pemain yang sangat baik dengan menambah s4 dan fly ke dalam team 

Namun hal itu bertolak belakang dengan performa yang team ini berikan pasca masuknya fly dan s4, nampaknya team ini seperti masih belum menyatu, dan hal itu membuat performa mereka bisa di bilang sangat buruk untuk team yang bertabur bintang seperti Evil Geniuses.

Oleh sebab itu team Evil Geniuses menjadikan ajang ini sebagai ajang uji coba dan pematangan kembali team mereka, sehingga pada saat ajang sebenarnya nanti The International Evil Geniusess sudah menjadi team yang kompak dan bisa menjadi team pertama yang bisa memenangkan ajang The International 8 untuk ke 2 kali nya.

4. Team dari Regional North America Mulai Dapat Berbicara Banyak Di Ajang International

Ada nya 3 team asal regional North America yang mendapatkan jatah direct invite untuk ajang dota summit 9 ini membuktikan bahwat team asal north america saat ini sudah mulai di perhitungkan. Bisa di bilang hanya Evil Geniusess team asal north america yang di perhitungkan di kancah international, namun tahun ini Optic Gaming dan VGJ Thunder pun mulai di perhitungkan menjadi penantang di ajang international.

5. Lolos dari Open Qualifier Bukan Berarti Pantas Di Remehkan.
Team yang lolos langsung (direct invite) bukan berarti lebih kuat dari pada team yang lolos dari open qualifier, begitu lah kurang lebih yang di gambarkan pada turnamen the summit 9 saat ini, dengan kepercayaan diri yang bagus team LDI (Let's Do It) berhasil mengalahkan Optic Gaming yang notabennya kontestan The International 8.

Setidak nya dengan hasil tersebut membuktikan bahwa team dengan predikan lolos dari open qualifier tidak selamanya bisa di remehkan. Bisa saja tim LDI menjadi juara pada ajang Summit 9. Well kita lihat saja perjuangan keras dari team LDI dalam ajang ini.

0 comments:

Post a Comment