Saturday, August 18, 2018

Day 3 The International 2018





The International Dota 2 - Gelaran The International 2018 sudah memasuki hari ke 3, berbagai hasil yang terjadi pada match day ke 3 ini bisa di bilang kembalinya team - team unggulan kepada trek positive mereka. 
Pada match day ke 3 ini pun sudah ada beberapa team yang memastikan diri nya untuk lolos ke babak main qualifier upper bracket, dan juga terdapat team yang sudah memastikan diri terdiskualifikasi dan tidak dapat melanjutkan tournament The International 2018 ke babak berikutnya. Berikut merupakan rangkuman hasil dan juga fakta yang terjadi pada match day ke 3 The International 2018.
- Beberapa Team Sudah Memastikan Lolos Sebagai 4 Besar

Setidaknya sudah ada 3 team yang memastikan diri lolos dengan predikat 4 besar, dan berhak untuk lolos ke babak selanjutnya di posisi upper bracket, mereka adalah para pimpinan klasmen group A dan B yaitu Evil Geniusess dan juga VGJ Storm di tambah lagi dengan sang juara bertahan team liquid.

Namun sampai pada gelaran match day ke 3 ini belum ada satu team pun yang memastikan diri untuk tidak dapat melaju ke babak selanjutnya, semua team masih berpeluang untuk lolos ke babak main event.

Namun demikian terdapat satu kejutan pada match day ke 3 ini Optic Gaming yang awal nya di unggulkan dalam group B untuk dapat langsung lolos ke upper bracket saat ini bersusah payah untuk melewati posisi juru kunci.


Bagai mana tidak sejak awal di gulirkannya The International team Optic Gaming tidak bisa menunjukan kapasitas mereka sebagai salah satu team yang di perhitungkan di kawasan amerika utara, tidak seperti wakil dari amerika utara yang lain VGJ Storm dan juga Evil Geniusess yang mampu tampil sangat luar biasa dalam gelaran The International tahun ini, optic gaming justru sedang berusaha untuk mendapatkan performa terbaik mereka, hanya tersisa 1 hari bagi optic gaming apabila ingin tetap dapat terus melaju ke babak selanjutnya, dan mereka harus segera mengevaluasi agar bisa meraih kemenangan demi kemenangan untuk membantu mereka lolos dari babak group stage ini.

- Team -Team Unggulan Sudah Menunjukan Kapasitas Mereka

Setidak ini lah yang di gambarkan pada match day ke 3 dari gelaran The International Dota 2, bisa di bilang hampir semua team-team yang di unggulkan untuk menjuarai The International ini menunjukan tren mereka yang sangat positif.

Tentu ini bukan merupakan kabar yang baik bagi para team underdog yang memiliki target untuk dapat menjuarai gelaran The International 2018 , Evil geniusess salah satu nya pada match day ke 3 terdapat big match yang memepertemukan favorit juara The International 2018 team liquid dan juga evil geniusess, dan pada hari ini pula team evil geniusess untuk pertama kali nya tidak dapat meraih point dalam gelaran The International, dengan hasil point yang sama membuat team liquid memuncaki klasmen group A namun dengan point yang sama dengan team Evil geniuses.

Selain itu team liquid pada match day ke 3 ini memainkan permainan yang sangat briliant dan sangat menawan, seakan mereka ingin membungkam semua kritik yang di tunjukan pada mereka, semua laga pada match day ke 3 ini di menangkan oleh team liquid, ini pula lah yang membantu team liquid untuk dapat memuncaki klasmen group A.


Begitu juga dengan team PSG LGD, raksasa asal china ini pun kembali ke top perform mereka dengan menyapu semua match yang mereka mainkan dengan kemenangan pada match day ke 3 ini, sehingga langkah mereka untuk dapat lolos melalui upper bracket pada match day terakhir pun setidaknya sedikit lebih mudah.

PSG LGD pun berhasil mengalahkan Team Fnatic yang performanya bisa di bilang mengesankan pada match day pertama dan ke dua, itu juga yang membuat team PSG LGD mampu merangkat ke peringkat 3 klasmen sementara mengungguli Fnatic yang di gawangi Abed, dkk.


Akan sangat menarik apabila semua team yang di unggulkan sudah mencapai top perform mereka untuk mengikuti ajang The International, sehingga semua match yang di sajikan akan berlangsung sangat sengit.
- Untuk Pertama Kalinya Terjadi Perubahan Pimpinan Group Klasmen

Sejak match day pertama, dan match day ke dua tidak terjadi perubahan pimpinan klasmen dari masing group, group B dengan VGJ Storm nya dan group A dengan Evil geniusess nya, namun hal itu berubah pada match day ke 3.


Secara sangat briliant team liquid mampu mengakuisisi posisi puncak klasmen dari tangan evil geniusess, walau memiliki point yang sama dengan Evil Geniusess namun pada match day ke 3 ini team liquid seolah ingin menunjukan kepada Evil Geniusess bahwa siapalah raja yang sebenarnya dari group A, bagai mana tidak pertemuan yang di bilang Big Match antara team liquid dota 2 dan juga Evil geniusess dota 2 di pertemukan.


Dengan sempurna team liquid pun mampu untuk tampil sebagai pemenang pada pertandingan kali ini, sehingga meskipun team liquid dan juga evil geniusess memiliki point yang sama namun team liquid unggul head to head sehingga team liquid pun mampu di daulat sebagai juara group A pada match day ke 3.



0 comments:

Post a Comment