Sunday, August 12, 2018

Mengintip Peluang Pemain Indonesia Di The International 2019





Dota 2 Indonesia - The International merupakan ajang yang prestisius bagi para player dota 2 di seluruh dunia, seperti layakanya UEFA champions league dalam cabang olah raga sepak bola semua atlet dalam cabang olahraga sepak bola ingin berlomba-lomba untuk dapat mengikuti ajang prestisius tersebut. Bahkan tidak jarang para pemain rela memotong gajinya di sebuah klub untuk dapat pindah ke klub yang mengikuti champions league tersebut. 
Begitu juga dengan para pemain negara kita Indonesia, para player indonesia berlomba-lomba untuk dapat mengikuti ajang The International tersebut, bahkan ada beberapa player dota 2 asal indonesia yang berlabuh ke team luar negri untuk mendapatkan peruntungan tersebut.

Walau tidak semua player indonesia yang bergabung dengan team luar negri mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan, namun tidak sedikit juga player indonesia yang bisa menunjukan skill dan kemampuannya di team luar negri tersebut, sehingga membuat team tersebut mengontrak secara permanen.
Seperti hal nya Towi Putera atau yang biasa kita sebut dengan nick name Feuru, feuru bergabung dengan geek fam pada akhir maret tahun 2018 hal tersebut di karenakan performa yang mengesankan yang di tunjukan oleh feuru pada ajang open qualifier GESC Indonesia Minor sehingga team geek fam asal malaysia ini pun mau untuk merekrut feuru, namun performa gemilang yang di tunjukan feuru saat membela alter ego tidak bisa di bawa saat mengenakan seragam geek fam, feuru tampil mengecewakan sehingga hanya mampu bertahan kurang dari 2 bulan.
Lain feuru lain pula juga dengan Xepher dan InYourDream, dua player asal indonesia ini pun mampu berbicara banyak pada menjalani masa trial di TncTiger sehingga membuat management TncTiger mengontrak nya secara permanen, dan hal tersebut hampir terbayar lunas pada saat TncTiger hampir lolos dari babak main qualifier The International 2018. Namun sayang pada match terakhir harus mengakui keunggulan TncPredator.

Dengan berhasilnya beberapa player indonesia yang mulai di lirik oleh team-team dari luar negri membuat peluang indonesia mengirimkan playernya ke ajang prestisius The International 2019 semakin terbuka lebar, dan tidak menutup kemungkinan juga team - team asal indonesia yang lain mampu untuk unjuk kebolehannya. 

Karena seperti yang kita kethaui Evos Esport sebelumnya mampu mengalahkan TncTiger pada ajang ProDota Cup. Selain itu indonesia juga memiliki team yang bisa di bilang mempuni untuk kawasan SEA, sebut saja BooM ID dan juga RRQ dua team ini bisa di bilang merupakan team langganan tournament - tournament untuk kawasan asia tenggara.

Well mungkin tahun ini para player indonesia masih gagal untuk dapat tampil di ajang The International, namun kita harus yakin pada The International 209 akan terdapat pemain asal indonesia baik itu di team luar negri maupun team yang berasal dari indonesia itu sendiri untuk dapat tampil di ajang The International 2019. 

0 comments:

Post a Comment