Thursday, August 9, 2018

7 Alasan Team Liquid Mampu Kembali Bersinar di The International 2018





The International 8 Dota 2 - Tournament The The International 2018 tinggal menghitung hari, dan banyak team sudah menyiapkan permainan maupun strategi terbaiknya untuk menghadapi Tournament The International 2018 ini, tidak terkecuali sang juara bertahan Team Liquid. Team ini sudah menyiapkan matang-matang team mereka pasca menjuarai The International 7. Berikut merupakan 7 alasan dan fakta tentang team liquid yang di prediksi akan mampu kembali bersinar kembali pada The International 8 ini.
1. Leadership Dari Kapten Team Yaitu Kuroky 

Banyak team yang menyepelekan leadership dan kepemimpinan dari sang kapten, dan hanya melihat bagaimana team bertanding pada saat di dalam game, padahal kepemimpinan, instruksi maupun draft yang di pilih oleh sang kapten sangatlah berpengaruh pada saat game berlangsung.

Dan banyak juga team yang sudah kalah dalam pemilihan draft hero maka team tersebut bisa di prediksi akan mengalami kekalahan pada saat game belum di mulai, itulah mengapa kepemimpinan dan pemilihan draft hero sangat mempengaruhi jalannya pertandingan, setidaknya draft dalam pemilihan hero mempengaruhi sampai 30% hasil dari suatu pertandingan.

Dengan adanya kuroky di dalam team mereka di yakini team Liquid pun mampu untuk kembali bersinal dalam The International 8.

2. Permainan Indah Miracle


Miracle menjadi pemain yang menarik untuk di lihat bagaimana tidak seperti namanya dalam bahasa inggris Miracle memiliki arti keajaiban. Miracle pun sering kali membuat kejutan kejutan yang tidak bisa di prediksi oleh kebanyakan orang, dan tidak jarang pula karena keajaiban nya tersebut membuat team liquid menjadi juara.


Seperti yang dilakukan pada saat Final The International 7 tahun kemarin, dengan berbekal Double Damage rune miracle pun mampu merubah segalanya, dengan Health Point (HP) yang sudah sangat low miracle mampu melakukan omnislah dengan baiknya dan membuat team newbee kewalahan dan memaksa beberapa player melakukan buyback dan setelah itu selang tidak beberapa lama kemudian team newbee pun menyerah dan mengetik gg yang menandakan sudah menyerah dari pertandingan tersebut.

3. Roster Yang Sudah Bertahan Lama Sampai Saat Ini

Sejak roster lock yang di lakukan pada sebelum di mulainya gelaran The International 7 pada tahun lalu hanya team Liquid dan Newbee saja yang mempertahankan roster mereka, dengan kata lain para pemain dari team liquid sudah mempunyai chemistry yang menyatu satu dengan yang lainnya.

Kekompakan dan chemistry yang di miliki oleh team liquid ini lah yang di harapkan dapat membantu liquid untuk dapat meraih gelar juara The International yang ke 2 kalinya untuk team ini.

4. Masih Konsisten

Team Liquid pun sampai saat ini masih menjadi salah satu team yang sangat di favoritkan apabila mengikuti berbagai ajang tournament baik minor maupun major, terbukti dengan beberapa kali team liquid mampu untuk menjadi juara di berbagai ajang yang mereka ikuti.

Karena saat ini banyak team yang setelah menjuarai The International mengalami penurunan performa, namun nampak nya hal ini tidak berlaku untuk Team Liquid yang terakhir di tournament China dota 2 super major team liquid mampu meraih gelar juara dengan mengalahkan Vitrus Pro.

Hal tersebut cukup menjadi bukti bahwa team liquid mampu untuk berbicara banyak pada gelaran The International 8 tahun ini.

5. Draft Yang Sulit Di Tebak

Berkat kejeniusan kuroky dan ke mahiran dari semua pemain liquid membuat team liquid sering kali menggunakan eksperimen draft yang berbeda, dan kerap kali eksperiment dari draft yang mereka pilih membuahkan hasil yang postitif.

Itu lah yang membuat lawan dari team liquid sangat sulit untuk menebak roster yang akan di pilih oleh team liquid, dan team liquid dapat menjalankan strategi yang sulit di tebak dan bisa menghancurkan lawan-lawan mereka dengan sempurna.

6. Ingin Membuat Sejarah Baru

Dengan menjadi juara kembali (back to back champion) dalam gelaran The International berarti team liquid sudah membuat sejarah baru dalam gelaran The International, bahkan bukan hanya satu sejarah yang akan di torehkan melainkan beberapa sekaligus

Selain team liquid akan menjadi team pertama yang akan menjadi juara sebanyak 2 kali, para player dari team liquid pun akan menjadi player pertama yang mampu meraih gelar juara sebanyak 2 kali, karena sebelum nya juga belum ada player yang mampu meraih gelar juara sebanyak 2 kali.

7. Player Yang Menempati Top Global

Untuk Team Liquid sendiri seperti yang kita tau merupakan team yang berisikan pemain top dunia, seperti yang kita ketahui dalam permainan dota 2 terdapat ranking yang bisa di lihat secara global dan untuk player dari team liquid tersendiri berisikan pemain-pemain top pada regional Eropa yang berisikan banyak pemain-pemain pro.

Dari daftar di atas bisa di lihat 4 dari 5 pemain liquid merupakan top global dalam regional Eropa.

Well itulah alasan kenapa team liquid mampu untuk meraih kejayaan kembali untuk The International tahun ini kembali.

0 comments:

Post a Comment